Selasa, 12 April 2011

7 Keajaiban Dunia Industri

Berikut ini adalah beberapa hasil keajaiban di bidang industri yang merupakan hasil pemikiran manusia yang telah banyak membantu kehidupan manusia sekitarnya.

7. SS Great Eastern:

Dirancang oleh Isambard Brunel Kindgom, SS Great Eastern adalah
salah satu kapal uap terbesar yang pernah berlayar. Kapal ini mampu membawa penumpang sekitar 4.000 lebih dari seluruh dunia tanpa harus berhenti untuk mengisi bahan bakar. Kapal ini memiliki berat sekitar 18.915 ton.
Selama awal perjalanan di bulan Agustus atau September tahun 1859, sebuah ledakan menyebabkan bagian depan rusak. Ledakan itu ketika mesin uap kapal tertutup secara tidak sengaja. Kecelakaan itu menyebabkan korban tewas dan sedikitnya melukai 5 orang.
SS Great Eastern melakukan beberapa perjalanan di laut dan kemudian menjadi kapal komersial untuk penumpang. Kapal itu akhirnya berhenti beroperasi pada antara 1889 dan 1890.

6. Bell Rock Lighthouse:

Dua belas mil di bagian pantai Angus, Skotlandia, Anda akan menemukan Bell Rock Lighthouse. Bell Rock Lighthouse adalah mercusuar khusus karena tidak berdiri di darat, tapi pada Bell Rock- sebuah daerah yang dibangun di laut lepas. Kesulitan yang dihadapi oleh para insinyur dalam membangun mercusuar tersebut adalah untuk memulai dengan yang signifikan, mengingat letaknya yang dibangun di tengah laut lepas.
Pada arsitektur standar yang digunakan untuk membangun Bell Rock Lighthouse belum pernah direplikasi. Dalam keberadaannya selama lebih dari 200 tahun, mercusuar diganti peralatan pada 1843 ke sistem otomatis pada tahun 1998. Lampu reflektor asli dimusiumkan di Cape Bonavista, Newfoundland.

5. Brooklyn Bridge:

The Brooklyn Bridge di New York Manhattan dianggap sebagai salah satu jembatan tertua yang ada di Amerika Serikat. Ketika jembatan yang dibuka pada bulan Mei 1883 itu adalah jembatan gantung tertua di dunia. Jembatan juga merupakan jembatan pertama yang dibangun untuk menghubungkan Brooklyn ke Long Island.
Jembatan yang dilewati berbagai macam barang, selain sebagai jembatan bagi mobil yang ingin ke Long Island. Karena alas an usia dan konstruksi, truk komersial dan bus tidak diizinkan untuk menggunakan Brooklyn Bridge. Pada tahun 2008 lalu, jembatan ini genap berusia 25 tahun.

4. London Sewerage System:

London Sewerage System adalah sistem untuk dikenal sebagai mesin dengan tingkat kompleks tertinggi di dunia. Dibangun pada abad ke-19, sistem ini ditujukan untuk menyelamatkan kehidupan jutaan orang yang sedang terancam oleh limbah buangan Sungai Thames.
Proyek ini dimulai dengan enam mesin utama dan berjalan lebih dari 100 mil. Selanjutnya ditambahkan 450 mil dari sistem untuk mengakomodasi 13.000 mil dari sistem mesin yang telah dibuat. Meskipun sebagian besar kota mengalami alam drainase ke arah timur, beberapa stasiun pemompaan dibangun di Chelsea, Abbey Mills, dan Deptford sistem untuk memastikan sistem yang dibuat dapat berjalan dengan baik.

3. Terusan Panama:

Terusan panama merupakan terusan yang paling menakjubkan di dunia. Menghubungkan Atlantik dan lautan Pasifik, sistem ini secara luas dianggap sebagai yang paling komprehensif, kompleks, dan proyek rekayasa berbahaya yang pernah dibuat manusia.
Pembangunanya di mulai pada 1880 di bawah pengawasan dari pemerintah Perancis. Proyek ini dibatalkan setelah 21.900 pekerja meninggal dunia dan kemudian ditinjau kembali oleh Amerika Serikat. Pembangunanya sendiri akhirnya selesai pada tahun 1914.

2. First Transcontinental Railroad:

Rel pertama dibangun di Council Bluffs di Iowa dan Omaha, Nebraska sampai Alamada, California. Perkeretaapian yang menakjubkan ini memungkinkan bagian timur dan barat dari Amerika Serikat untuk terhubung untuk pertama kalinya.
Pembangunan jalan kereta api yang dimulai dari Pacific Railway Act tahun 1862 dan telah didukung oleh seluruh pemerintah. Jalan kereta api yang secara resmi dibuka untuk lalu lintas pada 10 Mei 1869, empat tahun setelah kematian Abraham Lincoln.

1. Hoover Dam:



Hoover Dam yang berdiri di perbatasan Nevada dan Arizona, pada saat penyelesaiannya pada 1935 dan merupakan bendungan penghasil energi listrik terbesar di dunia hasil penggerakan turbin yang digerakkan oleh air.
Bendungan yang dinamai oleh Herbert Hoover selaku menteri perdagangan dan kemudian sebagai Presiden Amerika Serikat, memainkan peran yang sangat besar dalam pembangunannya. Selesai pada 1935, bendungan yang saat ini sedang dioperasikan oleh US Department of the Interior dan secara resmi bernama National Historic Landmark.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar