Selasa, 21 Juni 2011

7 Makhluk menyeramkan di hari Halloween

Halloween atau Hallowe’en adalah tradisi perayaan malam tanggal 31 Oktober, dan terutama dirayakan di Amerika Serikat. Tradisi ini berasal dari Irlandia, dan dibawa oleh orang Irlandia yang beremigrasi ke Amerika Utara. Halloween dirayakan anak-anak dengan memakai kostum seram, dan berkeliling dari pintu ke pintu rumah tetangga meminta permen atau cokelat sambil berkata "Trick or treat!" Ucapan tersebut adalah semacam "ancaman" yang berarti "Beri kami (permen) atau kami jahili."

Berikut ini adalah mahluk-mahluk menyeramkan yang ada di hari Halloween:
1. Vampires (Drakula)

Mereka akan menghisap darah Anda. Drakula muncul dalam cerita rakyat selama ribuan tahun, berasal dari  abad ke-18 dan abad ke-19 mitos di Eropa Timur. Diyakini bahwa seseorang yang dilahirkan dengan cacat atau kematian yang tidak teratur, setelah penguburan, bangkit kembali untuk meneror manusia. Drakula memerlukan darah manusia untuk tetap hidup. Dalam mitos, drakula bisa dibunuh dengan menancapkan pasak kayu salib tepat di jantungnya.

2. Ghost (Hantu)

Hantu, banyak yang percaya, banyak pula yang tidak percaya keberadaannya, banyak yang sudah melihat, ada pula yang tidak pernah melihat. Konon, 50 % masyarakat percaya adanya hantu, banyak macam hantu, seperti pocong, kuntilanak, setan muka rata, wewe gombel, dll. Bahkan industri film kita semua dipenuhi oleh tema hantu.

3. Witches (Penyihir)

Mitosnya lebih dikenal dengan ciri topi runcing hitam dan berkutil hidung. Di masa lalu, penyihir dianggap memiliki kekuatan magis yang berhubungan dengan dunia alami. Sebuah perburuan yang mencapai puncaknya pada abad pertengahan Eropa dan Amerika abad ke-17. Ada penyihir yang baik, ada pula penyihir yang jahat, bahkan sekarang dunia sedang gandrung dengan title penyihir, dimana mereka adalah penyihir yang baik, seperti Harry Potter ataupun charmed (3 penyihir sexy).

4. Jin

Secara harfiah berarti sesuatu yang berkonotasi "tersembunyi" atau "tidak terlihat". Dalam Islam dan mitologi Arab pra-Islam, jin adalah salah satu ras mahluk yang tidak terlihat dan diciptakan dari api. Dalam anggapan orang-orang sebelum Islam datang, Jin dianggap sebagai makhluk keramat, yang harus disembah dan dihormati. Para orang pada masa tersebut menggambarkannya dalam bentuk patung sesembahan mereka.

5. Werewolves (Manusia Serigala)

Makhluk ini akan muncul di malam hari, khususnya di bulan purnama. Seperti penyihir, mereka diburu di abad pertengahan dan dibunuh. Di dalam mitos, mereka biasanya berbentuk seperti manusia di siang hari, tetapi pada malam hari akan berubah bentuk menjadi manusia serigala dan mulai mencari mangsa untuk santapannya.

6. Zombie

zombie adalah individu yang sudah mati, baik itu jiwa mereka yang disedot dari tubuh mereka atau sudah dihidupkan kembali dari kematian melalui sihir hitam. Mitos Zombie berasal dari agama voodoo di Haiti, di mana ia masih percaya bahwa orang dapat jatuh ke dalam ruang kosong persis seperti mayat yang berjalan yang kita lihat di film (tanpa tubuh yang utuh dan menyantap daging manusia). Sebuah ethnobotanist menyelidiki klaim di Haiti menemukan obat beracun yang bisa benar-benar mendorong gaya zombie.

7. Gargoyles

Di dalam Fiksi kontemporer, gargoyle juga sering digambarkan sebagai (umumnya) ras dengan fitur setan, umumnya tanduk, ekor, dan cakar. Mereka dikatakan sebagai penjaga gedung dimana mereka berada. Gargoyle fiktif ini umumnya dapat menggunakan sayapnya untuk terbang atau meluncur, dan sering digambarkan sebagai batu untuk sembunyi, atau tidak mampu berubah menjadi batu dalam satu atau lain cara.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar